Senin, 09 November 2015

Jenis Kain Jaket : Bahan Kanvas yang Dulu untuk Melukis Sekarang Dipakai Dalam Pembuatan Jaket

Konveksi Kaos Surabaya - Bahan kanvas bagi sebagian besar orang pasti mengenalnya sebagai sejenis kain untuk melukis. Kanvas memang media untuk melukis. Namun demikian, perkembangan zaman yang mempengaruhi teknologi telah berhasil menjadikan kain kanvas untuk memproduksi berbagai macam alat perlengkapan rumah tangga yang dibutuhkan banyak orang. Tentu saja kain kanvas yang dipakai dipilih dengan ketebalan tertentu agar disesuaikan dengan produk yang akan dibuat. Sudah pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing saat memilih kanvas. Sementara untuk pembuatan jaket, biasanya produsen yang membuatnya tidak memakai kain kanvas seluruhnya. Hanya diambil beberapa bagian dari jaket untuk dipasang kain kanvas, sementara yang lain dipilih bahan kain cotton atau yang lainnya.

Mengapa bahan kanvas yang dipilih?

Salah satu alasannya yang cukup masuk akal karena harganya yang lebih murah. Lagipula kain kanvas merupakan sejenis kain buatan pabrik yang memiliki serat tebal dan kuat. Dengan begitu, sangat cocok jika dijadikan beberapa perlengkapan atau peralatan rumah tangga. Bahkan, bisa juga dipakai dalam pembuatan jaket khusus yang bisa dipesan oleh konsumen. Pada perkembangannya, kain kanvas dapat digunakan sebagai bahan dalam pembuatan sepatu, tas, tenda, terpal, penutup truk, payung taman, dan berbagai aksesoris serta pernak-pernik yang yang menarik. Beberapa orang atau pihak memilih kain kanvas karena memiliki ketebalan yang sempurna untuk dijadikan jahitan yang menarik. Oleh karena itu, jahitan pada kain kanvas biasanya lebih kuat dan rapi.

Bagaimana cara merawat produk berbahan kain kanvas?

Dikarenakan cukup kuat dan kokoh kainnya, Anda pun tidak ada masalah saat mencuci dengan menyikat lebih keras. Pakailah deterjen ataupun sabun cuci yang biasa dipakai untuk mencuci jenis pakaian yang lain. Sementara untuk proses pengeringannya, silakan dijemur di bawah sinar matahari secara langsung hingga kering dan bersih. Jika mau, silakan diberi pewangi pakaian agar lebih nyaman saat dipakai nanti. Meskipun berbahan kanvas, tetapi tidak ada salahnya selalu dirawat dengan sebaik-baiknya agar lebih tahan lama. Itulah informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian mengenai bahan kanvas.

by konveksi surabaya

0 komentar:

Posting Komentar