Rabu, 03 Agustus 2016

Kain Bahan Kaos Paling Bagus

Kaos yang bagus dan juga nyaman dipakai bisa ditentukan oleh kain / bahan yang digunakan. Semakin berkualitas bahan yang digunakan maka semakin enak dipakai dan juga terasa adem. Dan biasanya kaos distro menggunakan bahan cotton combed. Berikut kami akan menjelaskan tentang kain bahan kaos paling bagus, berikut ulasannya:

1.    Bahan Kaos Hyget
Bahan hyget ini terbuat dari plastik dan bahannya juga cenderung tipis. Harga bahan hyget ini sangat terjangkau, sehingga banyak digunakan untuk membuat seragam promosi atau kaos politik untuk keperluan kampanye partai.

2.    Bahan kaos PE atau polyester
Bahan jenis polyester ini terbuat dari serat sintetis / hasil minyak bumi dan tidak bisa menyerap keringat, sehingga terasa panas saat dipakai.

3.    Bahan kaos TC (teteron cotton)
Bahan TC ini terbuat dari campuran bahan 35% cotton combed dan 65% polyester. Kaos dengan bahan ini masih bisa menyerap keringat tetapi tidak maksimal sehingga masih terasa panas saat dipakai. Kelebihan dari bahan TC ini adalah kainnya tidak mudah melar ataupun susut, dan harganya pun tida terlalu mahal.

4.    Bahan kaos CVC (cotton viscose)
Bahan CVC ini terbuat dari campuran 55% cotton combed dengan 45% viscose. Kaos dengan bahan ini menyerap keringat dengan baik dan tidak mudah susut ataupun melar meskipun dicuci berkali-kali.

5.    Bahan kaos cotton carded 100%

Kaos dengan bahan ini akan terasa nyaman dipakai karena terbuat dari bahan dasar kapas alami. Kain cotton carded ini memiliki beberapa jenis kain berdasarkan kualitasnya, yang biasanya disebut dengan cotton carded 20s, 24s, 30s dan seterusnya. Bahan ini biasanya biasanya digunakan untuk target pasar menengah kebawah, karena harga bahan cotton carded ini tidak terlalu mahal meskipun mempunyai kualitas yang tinggi. Kelemahan bahan kaos ini adalah serat yang dimiliki kurang halus dan rajutannya kurang rata.

6.    Bahan kaos cotton combed 100%
Bahan cotton combed ini merupakan bahan yang berkualitas super, harganya pun lebih mahal daripada cotton carded. Bahannya lebih rata dan juga halus. Cotton combed ini juga mempunyai macam-macam tipe dengan kode 20s, 24s, 30s. semakin besar angka kode tipe maka semakin bagus kualitas kainnya, dan semakin berkualitas suatu kain maka semakin mahal pula harganya. Bahan cotton combed ini mempunyai karakteristik yang hampir sempurna yaitu, terasa nyaman saat dipakai, tidak panas, mempunyai daya serap yang tinggi dan tidak luntur. Perbedaan merk kain juga mempengaruhi kualitas suatu kain, jadi jangan heran apabila anda menemukan kain dengan jenis yang sama dengan kualitas yang berbeda. Anda bisa mengetahui bahwa kan tersebut merupakan kain katun atau bukan dengan cara dibakar atau diraba. Kain katun jika dibakar apinya menyala dengan lambat dan sisa pembakarannya berbentuk abu seperti sisa pembakaran kertas. Sedangkan kan polyester apabila dibakar apinya akan menyala sangat cepat dan sisa pembakarannya seperti plastic. Bahan kain jenis TC jika dibakar menghasilkan sisa yang menyerupai arang.

Demikian informasi tentang Kain Bahan Kaos Paling Bagus. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

by konveksi surabaya

0 komentar:

Posting Komentar