Rabu, 28 September 2016

Tips Merawat Kaos Putih : Perhatikan Pemakaian Deterjen

Dalam proses merawat kaos putih, Anda jangan mempraktikkan semaunya sendiri. Dalam arti, Anda membersihkan kaos murah tersebut tidak sesuai aturan yang berlaku. Misalnya, saat mencuci Anda pasti memakai sabun cuci atau deterjen. Namun sayangnya, Anda tidak membaca petunjuk pemakaian deterjen tersebut saat mencuci. Akibatnya, kaos putih yang dicuci tidak sesuai harapan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan rudak di beberapa bagiannya.
Itulah kesalahan umum oleh banyak orang yang disebabkan oleh ketidaktahuan mereka tentang proses merawat kaos putih yang baik dan benar. Oleh karena itu, Anda sekalian sudah seharusnya memperhatikan perihal pemakaian deterjen, seperti yang ditulis di bawah ini.


Perhatikan aturan pemakaian deterjen

Deterjen memang sangat dianjurkan untuk dipakai saat mencuci kaos putih. Hal itu dikarenakan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bisa mengangkat noda pakaian pada serat kainnya. Selain itu, tidak sedikit deterjen yang sudah dikombinasikan dengan pelembut dan pengharum pakaian. Dengan begitu, Anda pun tidak menambahkannya lagi saat mencuci. Setelah dicuci, pakaian putih yang Anda miliki bukan hanya bersih, tetapi juga harum.
Namun demikian, Anda harus membaca dan mematuhi aturan pemakaiannya terlebih dulu. Tiap merk deterjen biasanya juga mempunyai aturan yang berbeda dalam pemakaiannya. Misalnya, jumlah deterjen yang dipakai disesuaikan dengan banyak sedikitnya seragam yang dicuci. Jika Anda hanya mencuci 1 – 2 kaos putih saja, tidak perlu menuangkan deterjen terlalu banyak, secukupnya saja. Sementara itu, penyimpanan deterjen harus di tempat yang kering. Setelah diambil, tutup kembali rapat-rapat kemasan deterjen agar tidak kemasukan air. Letakkan di tempat yang tidak terjangkau oleh anak-anak, bila di rumah Anda memiliki anak kecil.

Memilih deterken yang bagus

Sebenarnya tiap merk deterjen yang dijual di pasaran sekarang semuanya bagus. Pasalnya, semuanya tentu sudah dibuktikan secara langsung apakah terbukti ampuh saat proses mencuci atau tidak. Anda pun bisa memilih salah satu di antaranya yang sesuai dengan keinginan. Jika Anda sudah terbiasa dengan sebuah merk, tidak ada salahnya memakai terus karena sudah terbiasa dan percaya dengannya. Itulah salah satu tips merawat kaos putih.

0 komentar:

Posting Komentar