Kamis, 20 Oktober 2016

Cara Merawat Koleksi Baju

Baju yang bagus merupakan penunjang utama yang bisa membuat penampilan anda lebih menarik, namun jika anda tidak bisa menjaga baju anda tetap bagus, maka anda harus membeli baju lagi dan lagi. Sehingga anda perlu menjaga baju lama anda. karena baju lama yang terawat masih akan terlihat bagus.
Anda harus memperhatikan cara anda mencuci, menjemur hingga cara memperlakukan baju kemeja murah anda sendiri. Dengan begitu anda akan mendapati baju lama anda tetap bagus dan warnanya masih seperti baru. Dan berikut tips merawat koleksi baju yang bisa anda ikuti:

koleksi baju seragam


•    Jika baju anda kotor, maka anda sebaiknya segera mencucinya, jangan menunggu terlalu lama hingga tumbuh jamur. Karena jika baju yang kotor tidak segera dicuci, maka jamur akan tumbuh, dan baunya pun akan berubah menjadi apek. Jika anda tidak memiliki mesin cuci, sebaiknya anda jangan mencuci kaos atau kemeja dengan menggunakan sikat. Anda harus memakai tangan, kucek dengan lembut hingga pakaian  seragam anda bersih. Jangan terlalu kuat saat menekan-nekan pakaian anda, karena hal itu bisa merusak kain untuk cepat pudar. Dan jangan lupa untuk diberi pelembut agar tetap harum dan lembut sepanjang hari.
•    Anda juga harus memperhatikan cara menjemur anda, lihat dulu cuaca yang ada di rumah anda, jika cuacanya panas, maka anda jangan menjemurnya di bawah terik matahari langsung. Sebaiknya anda menjemurnya di tempat yang rindang, karena terik matahari akan bisa membuat kain anda cepat pudar, berkerut dan bau.
•    Anda harus mengetahui jenis kain baju anda, karena setiap jenis kain berbeda perlakuan nya. Jangan menyetrika baju anda dengan panas yang berlebih. Cukup gunakan panas medium saja, karena suhu yang terlalu panas bisa saja membuat baju anda gosong.
•    Anda harus menyimpan baju anda ditempat yang bersih dan kering, karena ada baju yang sensitive, sehingga anda perlu memberikan nafas terhadap baju anda agar terhindar dari kelembapan ataupun jamur baju.
•    Hindari binatang ngengat, nyamuk dan binatang lain yang bisa merusak baju. Dan jika kotor lekaslah cuci kembali.
•    Beri pengharum lemari seperti kamper, agar lemari anda terhindar dari binatang ngengat dan lain nya. Dengan begitu baju anda akan terhindar dari bau.
•    Untuk baju yang jarang dipakai, sebaiknya anda angin-anginkan agar tidak terjadi kelembapan dan akhirnya terkena jamur dan bau.

Demikian informasi tentang tips merawat koleksi baju dengan baik, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan membantu anda merawat baju lama anda agar terlihat masih baru. Terima kasih !

0 komentar:

Posting Komentar